Kisah Menyeramkan Si Lebah Jantan

Gw prihatin sama cowok-cowok jomblo, yang udah desperate banget nyari pacar, tapi tetep ga laku-laku. Padahal semua cara udah dilakuin, dari PDKT sama temen sekelas, PDKT in tetangga, nyari cewe pake dating apps, sampe teleponin nomer ga jelas yang biasanya ada di tembok, pintu lift, cermin toilet atau uang kertas 5 ribuan. Semua ditolak. MIRIS!
Gw ga tau apa yang salah sama kalian. Bisa jadi mukanya, kelakuannya, ibadahnya, keberuntungannya, atau faktor lainnya. Tapi saran gw sih, doanya ganti aja. Daripada tiap hari nangis-nangis minta jodoh, mending berdoa aja buat jadi lebah jantan.
Tahu ga, sih, kalo lebah jantan itu, abis kawin langsung mati? Berikut kutipan yang sekaligus jadi kisah horror yang paling menyeramkan di kalangan lebah jantan:
Lebah ratu hanya kawin sekali yaitu saat memasuki masa dewasa (23 hari) dan memilih salah satu di antara ratusan ekor lebah jantan yang paling kuat.  Seusai kawin, lebah jantan akan mati karena kantong spermanya terpisah dan tertinggal di dalam tubuh lebah ratu. Lebah ratu kemudian terbang kembali ke sarang untuk bertelur. Jika ratu merasa sperma yang didapatnya belum cukup, ratu akan terbang lagi untuk perkawinan berikutnya (Madu Asli Murni, 2011).

Naaahh, kalo kalian jadi lebah jantan yang jomblo dan ga laku-laku, pasti puas dan bangga banget, kan? Abis itu kalian mungkin bakal bersyukur tiap menitnya, dan berdoa lebih khusuk lagi supaya ga punya jodoh. Sungguh hidup yang positif!
Lebah (Bee Smart Technologies, 2014)
Ngomong-ngomong soal lebah, kadang gw bingung. Para lebah jantan ini, apa mereka tahu kalo abis kawin bakal mati?
Kalo ga tau, lebah jantan bisa gw nominasikan jadi hewan paling bodoh sedunia. Masa mereka ga nyadar dan heran kalo temen-temennya mati abis kawin? Apalagi hal ini sudah terjadi berabad-abad lamanya.  Sampe-sampe kita aja, yang bukan lebah, tahu soal hal ini. Apa di sekolah pas pelajaran Biologi, ga pernah diajarin soal perkawinan? Atau sebenernya yang kawin itu para lebah nakal yang suka bolos?
Sebaliknya, kalo si lebah ini tahu dia bakal mati abis kawin, gw salut. Itu namanya cinta. Dia rela berlomba-lomba mengorbankan tubuh dan nyawanya buat generasi selanjutnya. Sungguh jasanya setara dengan pahlawan yang gugur mendahului kita #lebay.
Jadi buat para cewek-cewek, berdoalah biar dapet pria seperti lebah jantan. Maksudnya bukan berdoa supaya dia abis kawin terus mati, tapi berdoa supaya bisa mendapatkan pria yang rela mengorbankan tubuh dan nyawanya buat kalian dan generasi selanjutnya.
Share this!

6 thoughts on “Kisah Menyeramkan Si Lebah Jantan

  1. Banyak kok hewan yang sekali selesai kawin langsung mati, dibunuh biasanya. Tujuannya sederhana yaitu cara kerja alam mengkontrol populasi 🙂

    Menurut riset sih, cowo tidak laku hanya satu alasan karena dimata lawannya dia loser. Selain itu semua sikap dan sifat cowo bisa ditoleransi oleh wanita.

  2. Yup emang banyak, apalagi golongan serangga gitu.. Alam memang punya cara kerja sendiri yang kadang ga dipahami manusia. 😀

    Wah, pakar psikologi ikutan komentar :). Maksudnya loser gimana ya?
    Kalo gw sendiri sih punya banyak sikap dan sifat cowo yang ga bisa ditoleransi. Ah, mungkin karena gw yang terlalu pemilih. Kalo semua wanita begini, bisa-bisa cowo ga laku makin banyak. Hahahaha…

  3. Loser itu lebih ke dia nggak bisa diandalin sang pasangan, biasanya orang yang suka mengasihani diri sendiri, manja, tidak dewasa dan lain hal.

    Kenapa bad boys tidak termasuk loser dimata wanita malah menantang karena sebenarnya bad boy biasanya tidak memiliki kriteria ini, justru kebanyakan nice guys yang punya kriteria begini.

    Memang ribet sih jelasinnya kalau pendek, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.