Nonton Bioskop Mewah

Berbekal 2 tiket gratis dari salah satu klien perusahaan gw, gw pun memanjakan diri dengan menonton film di salah satu bioskop terkenal di Malaysia: TGV Cinemas. Tentu saja, biar ga rugi, tiket ini gw tukerin buat nonton di hall TGV Cinemas yang paling mewah: TGV Indulge.

Satu-satunya TGV Cinema yang ada hall Indulge nya cuma di 1 Utama Shopping Centre (1U), Malaysia. Walau letaknya sedikit jauh dari apartment gw, tapi gw tetep dengan suka cita bela-belain ke sana demi nonton The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 di Indulge!

Tiket gratis yang bisa ditukar untuk film apapun, dan hall manapun (selama tempat duduk masih ada). Yay!

Pelanggan Indulge ternyata mendapatkan pelayanannya yang sangat spesial, jauh lebih spesial dari yang gw bayangin. Indulge mempunyai counter tiket yang terletak di ruangan yang cukup mewah dan terpisah dari counter tiket standard, luxe, IMAX, dan tiket-tiket non-indulge lainnya.

Mejeng di depan counter ticket Indulge
Sekedar informasi, harga tiket saat weekend: RM 55 per tempat duduk (sekitar 190 ribu rupiah, tidak termasuk makanan), dan RM 79 per tempat duduk (sekitar 275 ribu rupiah termasuk premium set meals). Harga bisa berbeda-beda tergantung film yang ditayangkan dan hari tayangnya. Hari kerja umumnya lebih murah dibanding weekend atau hari libur, namun seharusnya tidak melenceng terlalu jauh dari angka tersebut. Angka yang bikin gw mikir 100 kali dulu buat nonton bioskop Indulge, kecuali kalo dapet tiket gratis lagi.

Tiket umum (Non-Indulge)
Tiket Indulge, dikasih amplop segala.
Selain counter tiket dan penampakan tiketnya yang berbeda, ruang tunggunya pun terpisah dari ruang tunggu umum dan tentunya, ruang tunggu Induge terlihat jauh lebih elite.

Ruang tunggu Indulge
Buffet di dalam ruang tunggu
Ruang tunggu Indulge

Saat menunggu, kita bisa memesan makanan dan minuman, mulai dari yang ringan maupun berat. Untuk sebagian menu (yang ada logo tiket nya), kita bisa memesan dulu dan meminta mereka mengantarkannya ke dalam hall untuk dinikmati selagi kita menonton film.

Menu makanan dan minuman

Soal pelayanan, Indulge sangatlah memuaskan. Seperti berada di restoran, kita cukup duduk manis dan angkat tangan atau memanggil petugas ketika ingin memesan makanan. Petugas pun akan datang melayani kita. Ga seperti non-indulge yang buat beli pop corn aja harus antri panjang.

Begitu juga saat hall sudah dibuka, kita akan didatangi petugasnya secara pribadi dan dia akan mempersilakan kita masuk ke dalam hall.

Jalanan menuju ke dalam hall Indulge

Begitu masuk ke dalam, langsung terasa udara AC yang sangat dingin. Namun jangan khawatir, Indulge menyediakan selimut yang hangat dan lembut, serta kursi yang sangat nyaman. Kursinya bahkan bisa diatur supaya kita bisa menonton sambil tiduran. Gw saranin, jangan menonton film yang membosankan di Indulge. Takutnya, karena saking nyamannya, bukannya nonton, kita malah ketiduran. Apalagi harga tiketnya lebih mahal daripada biaya sewa kamar hotel 2 jam. (Eh, ada ga ya, hotel yang bisa disewa 2 jam doank?)

Berhubung gw cuma foto pake HP, gw ga bisa dapet gambar hall nya yang bagus. Gambar yang gw dapet cuma hitam remang-remang. Maka dari itu, supaya para pembaca ga penasaran, gw ‘nyomot’ gambar orang aja buat dipajang di sini. Hehehehe.

Cinema layout
TGV Cinemas Indulge Movie Hall (CFD, 2014)

Di setiap tempat duduk, disediakan selimut dan meja kecil untuk meletakkan makanan / minuman yang kita pesan. Selain itu, seperti restoran, setiap meja juga dilengkapi dengan tombol untuk memanggil si petugas, barangkali saja kita ingin memesan makanan, meminta bill, atau membutuhkan bantuan lainnya.

Overall, nonton bioskop di sini enak banget! Gw sangat sangat sangat puas dengan pelayanan dan fasilitasnya. Semoga si bos TGV berbaik hati bagi-bagi tiket gratis lagi! *ngarep*

Share this!

2 thoughts on “Nonton Bioskop Mewah

Leave a Reply

Your email address will not be published.