Dialog Dengan Orang Aneh: Kasih Instruksi Yang Jelas Donk

Hampir semua karyawan di perusahaan tempat gw bekerja, kalo abis pake peralatan makan seperti piring, gelas, atau sendok; mereka pasti naro peralatan makan yang kotor gitu aja di atas tempat cuci piring. Memang kita tidak diharuskan mencucinya sendiri, karena setiap harinya, ada si mbak yang membantu bersih-bersih.

Nah, berhubung di tempat gw kerja, bentuk tempat cuci piringnya tidak besar, peralatan makan yang kotor pun makin lama makin menumpuk. Kalo ada yang mau cuci tangan, jadi susah. Kira-kira, seperti inilah bentuk dan ukuran tempat cuci piringnya:
(bandstalkapp, 2015)

Untuk mengatasi masalah ini, sang admin pun mengeluarkan peraturan baru:

Peralatan makan yang abis dipake harap di taro di dalam dishwasher. Jangan digeletakin gitu aja di atas tempat cuci piring.

Peraturan tersebut dikirimkan via e-mail kepada semua karyawan kantor cabang tersebut. Salah satunya adalah tokoh utama ‘Dialog Dengan Orang Aneh’ kali ini: The Logician (TL).
Membaca e-mail tersebut, TL yang memang dasarnya cuek, tetap saja menaruh gelas kotornya di atas tempat cucian. Tapi ternyata oops, baru pertama kali, langsung ketangkep basah sang admin. Terbukti ketika membuka inbox dan membaca e-mail yang kira-kira isinya begini.

The Logician, seperti yang diinformasikan di e-mail yang sebelumnya: Kalo abis pake, mohon peralatan kotornya jangan ditaro di atas tempat cucian. Peralatan makan yang kotor harus langsung dimasukkan ke dalam dishwasher. (Sambil dikasih foto gelas kotornya si TL yang ada masih tergeletak di atas tempat cucian).

Setelah kejadian tersebut, TL selalu menaruh gelas kotornya di dalam dishwasher. Sampai suatu hari…
Sang admin terkaget-kaget melihat dapur yang becek. Selidik punya selidik, ternyata ada yang membuka dishwasher saat mesin sedang bekerja. Alhasil, air di dalam dishwasher jadi berceceran ke luar. Sang admin bertanya pada setiap karyawan, mencari tahu siapa pelakunya. Sesuai dugaan, tersangkanya tak lain tak bukan adalah TL.
Admin: TL, lu tahu ga, kenapa dapurnya becek?
TL: (Dengan santainya) Oh, itu tadi gw buka dishwasher mau masukin gelas kotor. Ternyata dishwasher-nya lagi nyala, terus airnya kemana-mana deh.
Admin: Kalo dishwasher lagi nyuci, jangan dibuka donk. Kenapa gelas kotornya ga ditaro aja di tempat cuci piring?
TL: Bentar… Gw jadi bingung. Jadi gw kalo abis minum, gelas kotornya ditaro di mana? Katanya harus dimasukkin ke dishwasher.
Admin: (Mulai geram) Iya, tapi kan, dishwasher nya lagi on. Emang ga liat?
TL: Liat, kok.
Admin: Terus kenapa malah dibuka dan masukkin gelas?
TL: (Sambil membacakan e-mail dari sang admin) The Logician, seperti yang diinformasikan di e-mail yang sebelumnya, kalo abis pake, mohon peralatan kotornya jangan ditaro di atas tempat cucian. Peralatan makan yang kotor harus langsung dimasukkan ke dalam dishwasher.
Admin: Itu kalo dishwasher-nya lagi ga nyala.
TL: Oohh.. Lain kali ngasih instruksi yang jelas donk… Misalnya: ‘Peralatan makan yang kotor harus langsung dimasukkan ke dalam dishwasher, kecuali saat dishwasher lagi on. Kalo dishwasher lagi on, peralatan kotor diletakkan di atas tempat cuci piring saja. Kalo instruksinya jelas begitu kan, ga mungkin ada kejadian kaya gini.
Admin: Lho, kok jadi seolah-olah gw yang salah?
TL: Ya gw kan cuma ngikutin instruksi. Masa udah ngikutin instruksi masih disalahin?
Admin: Capek deeehhh!
—–
Note: Si TL dalam kisah ini lulusan adalah seorang lulusan Master in Math di sebuah universitas yang ternama di negeri Barat sana…
Gara-gara kejadian ini, gw jadi inget sama programmer joke berikut:
egg
Share this!

2 thoughts on “Dialog Dengan Orang Aneh: Kasih Instruksi Yang Jelas Donk

  1. Teman : Wang kamu kan suka download drama korea

    Saya : Iya?? Lalu??

    Teman : Kamu carikan saya drama korea ini dong ( sambil tunjukkan gambar )

    Saya : Oo.. oke2

    Teman : Tapi kalau bisa downloadkan yang langsung ngomong bahasa indo ya, biar saya tidak susah2 baca substitelnya..

    Saya : (dengan kesal) hah… kamu tidak sekalian suruh saya beli sama chainel indo atau buatkan satu chainel indo khusus kamu nonton drama korea.
    biar kamu tidak susah2 minta sama saya.

    Teman : Emang kamu bisa? (muka serius)

    Saya : (Tepuk jidat)

    Sejak itu, dia selalu nagih ke saya. LOL

Leave a Reply

Your email address will not be published.