Dialog Dengan Orang Aneh: Kepiting Kelaparan

Gw sebenernya agak bingung bagaimana mengkategorikan karakter utama Dialog Dengan Orang Aneh sesi ini. Setelah berpikir panjang, akhirnya gw menamai dia si Maniak Kepiting.

Crab
I am a crab

Untuk ke sekian kalinya, si maniak kepiting ngidam makan kepiting. Maka pergilah dia ke salah satu restoran seafood.

Maniak Kepiting: Mas, saya mau pesen kepiting donk. Tapi nanya-nanya dulu boleh ga?

Penjual Kepiting: Boleh. Mau nanya apa memangnya?

Maniak Kepiting: Kapan terakhir kali kepitingnya makan, Mas?

Penjual Kepiting: (Agak kebingungan) Oh, kepiting di sini fresh. Sering dikasih makan juga biar berisi dan sehat.

Maniak Kepiting: Iya terakhir kali si kepiting itu makan kapan, Mas? Kemarin malem, tadi pagi, tadi siang, atau kapan?

Penjual Kepiting: (Masih bingung) Siang ini kayanya.

Maniak Kepiting: Ga jadi pesen deh, Mas.

Penjual Kepiting: Lho, kenapa?

Maniak Kepiting: Saya cuma mau makan kepiting yang kelaparan, yang udah ga makan 2 hari gitu.

Penjual Kepiting: … (Bengong sambil ngeliatin si customer aneh ini keluar. Dalam hatinya mungkin berpikir kalo customer ini sadis. Dia cuma mau makan kepiting yang udah dibiarin kelaparan 2 hari).

 

Suatu siang ketika gw sama si Maniak Kepiting lagi nongkrong di salah satu restoran…

Maniak Kepiting: Gw punya ide brilian!

Gw: Apaan?

Maniak Kepiting: Gw punya ide gimana cara gw makan kepiting yang aman.

Gw: Gimana?

Maniak Kepiting: Gw beli kepiting sendiri, tapi jangan langsung dimasak. Gw taro di freezer 2-3 hari dulu buat memastikan kalo perutnya kosong. Terus baru gw masak. Rasanya pasti tetep fresh!

Gw: Kenapa lo ga sekalian pelihara kepiting sendiri aja? Terus lo kasih makan makanan yang pernah lo makan dan udah terbukti ga bikin lo alergi? Pizza, spageti, nasi ayam, misalnya…

Maniak Kepiting: Kayanya ide lo brilian juga. Tapi dilihat dari segi ekonomi, ide gw lebih murah dan praktis!

Gw: Ada apa sih lo sama kepiting? Sadis bener harus dibiarin kelaparan dulu baru dibunuh.

 

Ternyata oh ternyata, si Maniak Kepiting itu pernah berkonsultasi dengan psikiater dokter…

Maniak Kepiting: Dok, kulit saya, apalagi di sekitar bibir, kok merah-merah, ya?

Dokter: Emangnya Anda abis makan apa?

Maniak Kepiting: Kepiting. Dulu juga pernah merah-merah begini setelah makan kepiting.

Dokter: Berarti Anda alergi kepiting. Sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi kepiting.

Maniak Kepiting: Tapi ga selalu begini, Dok. Kadang-kadang doank, kemaren-kemaren juga saya makan kepiting, tapi ga kenapa-kenapa.

Dokter: Itu tergantung apa yang dimakan sama kepitingnya. Mungkin kepiting itu memakan sesuatu, dan belum tercerna semua saat Anda memakannya. Nah, makanan yang dimakan kepiting itu bisa jadi salah satu pencetusnya.

Maniak Kepiting: Aduh, Dok, padahal saya suka banget makan kepiting. Baiklah… mulai sekarang, saya hanya akan memakan kepiting yang kelaparan!

Dokter: …

Share this!

One thought on “Dialog Dengan Orang Aneh: Kepiting Kelaparan

Leave a Reply

Your email address will not be published.