Kumpulan Hobi Aneh

Gw sering dibilang aneh. Gw sih, seneng-seneng aja dibilang aneh, ga masalah. Menurut orang aneh kaya gw, dikatain aneh itu adalah pujian. Makanya saat gw bikin postingan ‘Dialog Dengan Orang Aneh’, temen-temen gw pasti bilang: ‘Ga heran lah, orang aneh pasti berteman dengan orang aneh’. Oops!

Postingan kali ini, gw mau bercerita tentang beberapa hobi-hobi gw yang aneh. Oh well, entah kenapa gw menulis postingan aneh ini. Ah, namanya juga orang aneh, wajar aja lah.

Ngambil Duit di ATM

Gw, Mr. Hamburger, dan temen-temen gw lagi jalan-jalan di Johor, Malaysia. Pas mau balik ke Singapore, gw bilang ke mereka kalo gw mau ngambil duit dulu di ATM. Salah satu temen gw, sebut saja namanya E, agak bingung.

E: Ngapain lo ngambil duit? Kan kita mau balik Singapore. Ringgit lo juga ntar ga kepake di sono.

Mr. Hamburger: Dia memang gitu, hobinya ngambil duit di ATM.

Gw: Ya emang duitnya udah mau abis gimana?

Mr. Hamburger: Emang udah mau abis tuh tinggal berapa?

Gw: RM200-an.

Semua: ITU MAH MASIH BANYAK! EMANG LO SEKARANG MAU BELI APAAN?

Gw: Ga beli apa-apa, cuma mau ngambil duit aja.

Mr. Hamburger: Naahh kan udah gw bilang tadi, si Stef ga butuh duit. Stef cuma butuh menyalurkan hobinya.

Gw: …

Mencet Komedo

Malem-malem abis cuci muka sebelum tidur, gw selalu ngaca. Niat awalnya mau ngolesin krim mata sama moisturizer, logikanya bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 30 detik. Tapi 96,7 dari 100 kesempatan, 5 menit berikutnya, gw tetep duduk di depan cermin. Ngapain? Yah, mencetin komedo.

Saat-saat seperti itu, komedo gw tiba-tiba kelihatan banyak. Entah kenapa, tangan gw selalu tiba-tiba gatel pengen mencetin komedo. Ada rasa kepuasan tersendiri gitu, kalo pas gw pencet terus keluarnya banyak.

Mungkin salah cerminnya. Bisa juga salah timing-nya. Tapi satu yang gw tahu pasti, gw memang aneh.

Motong Rambut

Biasanya dilakukan sebelum atau setelah mencetin komedo. Gw suka sebel kalo liat ada yang rambut gw yang keriting karena kekeringan, ga lurus, dan mencuat keluar.

Berantem Sama Orang

Gw: Aku punya hobi yang aneh ga sih?

Mr. Hamburger: Hmm… banyak.

Gw: Contohnya.

Mr. Hamburger: Ngambil duit, mencetin komedo.

Gw: Ok. Selain itu?

Mr Hamburger: Berantem sama orang!

Gw: …

———

Klarifikasi, gw orang yang cinta damai. Bisa dibilang, gw cenderung pendiam, lebih memilih be kind than be right. Gw ga hobi berantem, gw cuma sedikit lebih sering berantem dibanding Mr. Hamburger yang ga pernah berantem sama sekali. Iya, Mr. Hamburger kalo lagi sebel, marah, kesel, kecewa, sakit hati, atau sakit gigi, ga ada bedanya. Sama-sama berdiam diri.

Tapi, gw ga memungkiri fakta kalo gw merasa bahagia setelah gw berantem sama orang. Rasanya leggaaaaaaaaaaaa gitu, kalo udah keluar semua kekesalannya. Wahai para wanita, apakah pernah punya hobi pengalaman serupa?

Ketawa

Banyak orang bilang, gw suka ketawa. Saking aneh suka ketawanya, di situasi-situasi yang orang normal akan panik, gw malah ketawa. Mungkin suatu saat, akan gw tulis kisahnya di sini.

Atau terkadang, lagi diem-diem pun, gw bisa ketawa sendiri kalo tiba-tiba inget kisah yang lucu. Temen gw bilang, kalo gw ketawa, kadang suka susah berhenti.

Anehnya, kalo gw nonton video-video lucu di YouTube, gw malah bisa nonton tanpa ekspresi, tanpa ketawa. Apalagi kalo ngeliatin orang jatuh atau gagal melakukan sesuatu. Menurut gw video-video itu jayus, dan ga seharusnya kita tertawa di atas penderitaan orang lain.

Ah, gw memang orang yang aneh, punya dua hobi yang berkontradiksi, hobi berantem dan hobi ketawa. Gw pernah ketawa pas berantem, nyengir sih tepatnya. Beneran lho ini. Gara-garanya si lawan bicara ngatain gw sakit (jiwa). Padahal menurut gw justru dia yang kurang waras. Hahahaha.

Gangguin Orang

Dengan catatan, tidak keterlaluan dan tidak membahayakan. Seperti kejadian-kejadian di bawah ini:

  • Nepak punggung temen sambil nempelin tulisan “SAYA GILA”.
  • Manggil-manggil orang. Tapi pas orangnya noleh gw pura-pura ga liat.
  • Ngasih hadiah ultah temen dan ternyata isinya itu barang dia sendiri yang ketinggalan di rumah gw. Itupun setelah dibungkus koran berlapis-lapis.
  • Pas ospek, nyuruh salah seorang adik kelas nyari 3 jenis semut yang berbeda dan dibawa ke gw dalam keadaan hidup dan sehat walafiat. Herannya, dia beneran ngelakuin lho. Gw malah kaget sendiri pas dia dateng bawa 3 ekor semut: semut item besar, semut item kecil, sama semut rangrang di tangannya. Kalo gw jadi dia, gw nyerah deh, ga dapet tanda tangan kakak kelas edan kayak gitu juga ga apa-apa. Banyak kakak kelas lain yang lebih normal kok.

Udah ah cukup segitu aja, reputasi gw sebagai anak yang *uhuk* inosen, lugu, polos, dan suka menolong *uhuk* nanti hancur.

Share this!

2 thoughts on “Kumpulan Hobi Aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published.