Dialog Dengan Orang Aneh: Si Tukang Ketawa

Bisa ditebak dari judulnya, tokoh utama Dialog Dengan Orang Aneh kali ini adalah si tukang ketawa. Terkadang, dia disangka gila karena bisa ketawa tanpa sebab yang jelas.

Inisialnya TK, bukan Taman Kanak-Kanak, tapi Tukang Ketawa. Orang yang cukup dekat dengan gw, mungkin tahu siapa dia. Kalo ada yang tau, ssttt, diem-diem aja, jangan bilang siapa-siapa.

Passport

TK dan temannya, sebut saja Temen1, sedang nongkrong di kampus menunggu bus. Tiba-tiba ketemu Temen1 ketemu temennya yang lagi megang passport.

Temen1: (Ngeliat passport temennya) Eh TK, liat deh. Masa passport-nya masih pake tulisan tangan gini.

TK: (Ngeliat passport yang disodorin sama Temen1) HAHAHAHAHAHAHA. Mungkin di negara xxx ga punya printer. HAHAHAHAHA.

 

Si Temen1 dan TK ketawa ngakak. Ga apa-apa sih kalo Temen1 ketawa, tapi masalahnya, si TK ini ga begitu kenal sama si pemilik passport. Coba kalo lo jadi si pemilik passport. Pasti sebel kalo passport lo diketawain sama orang ga kenal. Untungnya si pemilik passport ini orangnya nyantai.

Pemilik passport: …

TK: Terus… terus… HAHAHAHAHAHA. Liat nih (sambil nunjukin ke Temen1), fotonya masih tempelan begini. HAHAHAHAHAHAHA

Temen1: Masih untung fotonya bukan digambar manual ya. HAHAHAHAHA.

Pemilik passport: Itu temporary passport. Passport yang official-nya mah ga ditulis tangan.

 

Tiba-tiba ada temen lain lewat, sebut saja Temen2. Temen2 ini juga ga kenal sama si pemilik passport.

TK + Temen1: Eh, Temen2, sini deh. Liat nih… (Mengulangi topik ini lagi dari awal)

TK + Temen1: HAHAHAHAHAHA

Temen2: (Ketawa ditahan. Mungkin dia mau ketawa tapi sungkan) Hehe.

Pemilik passport: Hus hus! Sini-sini, balikin passport gw sebelum lo pamerin ke seluruh dunia.

 

Mobil Berasap

Jam dinding sudah menunjukkan pukul 6 sore. Artinya, sudah waktunya pulang kantor.

TK: (Ngomong ke kolega) Kalian jangan pulang dulu ya. Tungguin gw.

Kolega1: Lho, kenapa memangnya?

TK: Barangkali aja mobilnya bermasalah lagi.

Kolega2: Tapi gw udah mau pulang sekarang.

Kolega1: Iya, gw juga udah mau pulang sekarang.

TK: Oh, ya udah deh gw pulang.

 

TK menyalakan mobilnya. Bukannya nyala, mobilnya malah berasap-asap. Sampe-sampe Kolega1 yang kebetulan masih berada di lokasi pun berhenti.

Kolega1: (kaget) MOBILNYA BERASAP!

TK: Wah gawat. Gw telepon Kolega1 deh, dia minimal ngerti soal mobil lah ya.

 

TK mengambil HP-nya, lalu menghubungi Kolega1.

TK: Halo. Eh, lo puter balik donk. Mobilnya berasap nih. Ga bisa dinyalain. HAHAHAHAHA.

Kolega1: Hah? Serius?

TK: Iya serius. HAHAHAHA.

Kolega1: Yang bener. Jangan ngerjain gw ya.

TK: Ya ampuunn. Urusan serius begini, mana mungkin gw ngerjain lo. Udah deh, buruan puter balik. HAHAHA.

Kolega1: Lah terus kenapa ketawa-ketawa?

TK: Aduuhh, ga percayaan banget sih. Apa lo perlu ngomong sama Kolega2? Dia di samping gw nih.

Kolega2: (Berbicara kuat-kuat dekat handphone) Iya serius mobilnya berasap. Ga bercanda.

Kolega1: Ya udah gw puter balik. Dasar orang aneh. Mobil berasap malah ketawa-ketawa.

TK: HAHAHAHAHA.

Akhirnya, mobilnya masuk bengkel dan TK pulang dianter sama Kolega1.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published.