Pinjem Lipstik

Pengenalan Tokoh:

Jovannie (Meimei) – ponakan gw, usianya hampir 4 tahun.

Mami – maminya Jovannie, istri koko gw.

***

Gw abis mandi, tiba-tiba denger Meimei sama maminya ribut-ribut.

Meimei: (Merengek-rengek ga jelas) *(#$(*^#. Mamiiiii… #$**&$@#>:?.

Mami: Tuh ako udah selesai mandi. Kamu bilang sendiri lah.

Meimei: Mami ajaaaaa.

Gw: Ada apa sih?

Mami: (Ngomong sama meimei) Tuh, ako nanyain. Coba Meimei tanya, boleh ga lipstiknya dipinjem?

 

Oalah, ternyata dia mau pake lipstik pink punya gw.

Meimei: Ga mauuuu. Mami ajaaaa.

Mami: Mami temenin aja ya, nanti Meimei ngomong sendiri.

Meimei: *&*^*@#@ (bergumam tak jelas)

 

Maminya nyamperin gw. Si Meimei ngikutin dari belakang, masih sambil merengek-rengek.

Mami: Meimei ikutin mami deh. Mami ajarin ngomongnya mesti gimana. Gini gini, “Ako… boleh enggak Meimei pinjem lipstiknya?”

Meimei: Ga mauuu.. Mami ajaaaaaaa. Mami ajaaaaaaa.

Mami: Yang mau pinjem kan Meimei, bukan mami. Mami kan udah contohin, Meimei tinggal ikutin mami aja.

Meimei: *@$^*#%$&#

Gw: Meimei memangnya mau apa?

Meimei: (Diam membisu)

Mami: Tuh ako tanya.

Meimei: (Narik-narik maminya ke tempat lipstik) Mami, Meimei mau pake lipstik, Mami.

Mami: Iya, itu lipstiknya ako. Kamu tanya dulu boleh pinjem enggak. Ako ga galak kok. Ako kan baik, masa Meimei ga berani ngomong?

Meimei: !@#|&@+=<

 

Kejadian kaya gini masih terus berlanjut sampai 15-30 menit an. Gw ngeliatnya capek dan kasihan juga jadinya. Kasihan sama maminya, bukan sama Meimei nya. Hahahaha.

Akhirnya gw bilang ke maminya, kalo memang Meimei boleh pake, ya ambil aja, daripada ngerengek-ngerengek ga jelas.

***

Selang beberapa menit kemudian, si Meimei nyamperin gw.

Meimei: Ako… ako…

Gw: Ya?

Meimei: (Nunjuk-nunjuk ke bibirnya sambil senyum-senyum. Maksudnya, dia mau pamer kalo dia pake lipstik).

Gw: … (Kalo soal pamer aja, baru pinter -.-‘)

***

PS: Gw ga galak lho, ga pernah marahin dia juga. Tapi memang si Meimei kalo mood-nya begitu, ga mau ngomong sama orang lain kecuali maminya.

Share this!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of