Dialog Dengan Orang Aneh: Kopi

Tokoh dalam Dialog Dengan Orang Aneh kali ini adalah Si Organized (O) dan Si Ngasal (T – lho kok T? Iya, namanya juga ngasal).

Si O dan T ini berteman baik sejak kecil, bekerja di industri dan kantor yang sama. Soal kerjaan, mereka sama-sama baik dan kompeten. Tapi untuk urusan remeh temeh, karakter mereka saling bertolak belakang.

***

T: (Masuk ke ruangan O) Eh O, buat projek ini, rencana kita gimana nih?

O: Oh projek itu. Tenang, gw udah siapin. Nih, gw tunjukin slide power point buat presentasi nanti, ya.

T: Bentar-bentar, gw ambil kopi gw dulu.

 

Si Ngasal (T) keluar, ambil kopi dari ruangan dia, dan balik lagi ke ruangan si Organized (O).

O: Duh duh T, pelan-pelan donk. Itu kopi lo tumpah-tumpah.

T: Ah ga apa-apa. Small matter. Nanti tinggal dibersihin aja.

O: (Tampak Kesal) Dibersihin gimana? Itu kan, karpet. Bisa-bisa ruangan gw bau.

T: Bisa, bisa dibersihin. Tinggal pake vacuum cleaner aja.

O: Baunya kan ga bisa di vacuum.

T: Enggak. Enggak bakal bau, tumpahnya dikit doank.

O: (Ngeliatin karpet yang ketumpah kopi sambil megangin kepala)

T: (Mengalihkan topik) Terus tadi, mana slide presentasi yang mau lo tunjukin?

O: …

 

Si O pun mengalah, membuka power point dan menjelaskan slide presentasi. Si T sesekali bertanya atau mengemukakan pendapatnya di sela-sela presentasi.

Setelah presentasi selesai…

 

T: Bagus. Udah pas banget tuh rencananya. Ya udah, sampe ketemu besok deh. (Ngangkat gelas kopinya, siap-siap mau balik)

O: Awas kopinya tumpah lagi.

T: Ga lah, orang tinggal dikit.

O: Jangan jatoh.

T: Ya ampun. Santai aja kali.

 

Si T kembali ke ruangannya, sementara si O geleng-geleng kepala sambil ngelapin lingkaran yang nempel di mejanya.

***

Di kesempatan lain…

 

T: (Bawa-bawa kopi mau masuk ke ruangan O) Eh O, gw punya ide.

O: Eh stop stop stop!! Jangan bergerak.

T: (Diam di tempat, kebingungan) Kenapa?

O: Jangan masuk ke ruangan gw. Kita diskusiin ide lo di ruangan lo aja.

T: Kopi, ya? Gw bawa pelan-pelan deh.

O: Lo tunggu di ruangan lo aja. Ntar gw dateng.

T: (Ketawa) Oh ya udah. Gw tunggu lo di ruangan gw ya.

 

Si O bawa kopi masuk ke ruangan T. Dia berjalan baik-baik supaya kopinya ga tumpah-tumpah.

Sebelum ditaro, mejanya ditatakin tissue yang udah dilipet-lipet dulu, biar ga kotor kena bekas kopi yang meleber.

Si T ngeliatin aja, tanpa komentar.

***

Dimulai dari kejadian itu, dan seterusnya, si T ga boleh bawa kopi masuk ke ruangan si O. Dan mereka selalu menggunakan ruangan si T untuk berdiskusi.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published.