Jalan-Jalan Terus: Cat Cafe di Myeongdong

Gw dan Mr Hamburger pernah ke salah satu cat cafe di Malaysia. Kucingnya sedikit, semua kucing kampung. Padahal kan, gw orang kampung, udah biasa ngeliat kucing kampung berkeliaran ngobok-ngobok sampah depan rumah. Ke cat cafe pengennya cari kucing bule donk. Tapi ya, waktu kita tetep masuk, yang penting kucing lah.

Eh terus pas kita ke sana, kucingnya ga ada yang mau main. Semua tidur doank, ada yang tidur beneran, ada yang pura-pura tidur. Mending kalo tidurnya di lantai, bisa kita elus-elus. Lah, kucing-kucing di sana, tidurnya di batangan kayu deket langit-langit, tangan gw mana sampe. Ah sudahlah, mungkin mereka capek, diangkat-angkat kiri-kanan, apalagi sama anak-anak kecil yang ga ngerti gimana cara gendong kucing dengan baik dan benar.

Gw dan Mr Hamburger kecewa.

Makanya pas bikin itinerary Seoul, walaupun di forum-forum banyak yang rekomen ke cat cafe di daerah Myeong-dong, gw cuek aja. Dibaca pun enggak. Dan topik cat cafe di Myeong-dong pun hilang ditelan waktu.

Sampai hari H (kenapa bukan I atau J, ya?) kita sampe di Myeong-dong, pas lagi jalan-jalan gitu, gw beberapa ngeliat orang pake kostum kucing (ada juga yang pake kostum Charmander) berdiri di tiap perempatan. Orang itu bagi-bagi brosur cat cafe. Kebetulan, lokasi cat cafe-nya deket banget dari tempat gw berdiri. Kebetulan juga, jadwal gw hari itu agak senggang.

Gw tanya Mr Hamburger, “Mau ngintip cat cafe-nya ga? Kalo tempatnya keliatan bagus, baru kita masuk.”

Mr Hamburger bilang ok.

Cat cafe ini namanya Cat Playground, lokasinya di lantai 3, deket sama Myeong-dong station exit 8. Pas kita sampe di lantai 3, ngintip-ngintip dari luar, ternyata kucingnya banyak dan lucu-lucuuuu <3. Totalnya kira-kira ada 35 – 40 ekor. Memang beberapa ada yang tidur, tapi beberapa justru lagi aktif-aktifnya.

Kita pun memutuskan untuk MASUK.

Sebelum masuk, kita diwajibkan melepas sandal atau sepatu, dan memakai alas kaki yang disediakan. Abis bayar, kita disuruh cuci tangan pake hand sanitizer dan dikasih satu kantong plastik besar buat nyimpen seluruh barang bawaan kita. Baru deh abis itu, kita boleh main-main sama kucing.

Kucingnya boleh dipegang, boleh diajak main, tapi ga boleh diangkat-angkat atau dipeluk-peluk.

Beberapa kucing yang pake tag khusus (dengan alasan sakit atau lebih agresif dari kucing lainnya), sama sekali ga boleh kita pegang.

Ga banyak yang bisa diceritakan dengan kata-kata. Langsung cek foto-foto dan video-nya di bawah ini:

Jam Operasional

Buka dari jam 12 siang – 11 malam.

Lokasi

Subway terdekat: Myeongdong Station exit 8.

Tiket

Tiket masuknya KRW 10.000. Harga itu sudah termasuk 1 free drink.

Setau gw sih, ga ada batas waktunya berapa lama. Kamu mau nongkrong di situ seharian juga boleh-boleh aja.

Selain minuman, mereka juga punya makanan ringan seperti kue. Harganya berapa, gw ga tau. Gw terlalu sibuk main sama kucing. Hihihi.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published.