Jalan-Jalan Terus: Teddy Bear Museum (Teseum) Seoul

Teddy Bear Museum Seoul, atau yang dikenal dengan Teseum Seoul, terletak di daerah Dongmyo. Cara paling mudah ke sana adalah dengan menggunakan subway line 6, turun Dongmyo Station, dan ambil Exit 6.

Begitu keluar, museumnya udah langsung keliatan. Walaupun dari luar keliatan kecil dan tidak menarik, tapi begitu masuk ke underground, semua keliatan berbeda, seperti kata pepatah don’t judge a museum by its entrance! Hahaha.

Pertama-tama, kalo kamu beli tiket ke Mirror Maze, kamu bakalan bisa masuk ke Mirror Maze (ya iyalah!). Sebelumnya, kamu bakalan dikasih dan disuruh pake sarung tangan plastik. Tujuannya supaya kamu tidak mengotori cermin dengan sidik jari kamu. Maze-nya tidak terlalu besar, tapi cukup oke sebagai menu pembuka sebelum masuk ke alam teddy bear yang sesungguhnya.

Ada beberapa tema di dalam teddy bear museum. Setiap ruangan punya tema sendiri. Dimulai dari ‘The Birth of the Teddy Bear‘ di mana akan dijelaskan dari mana nama Teddy Bear berasal dan cara pembuatannya, tema taman yang cantik, landmark kota Seoul, budaya-budaya Korea dan lainnya.

This is MINE!!
Hi princess <3
Bang teddy, bisa lebih cepet dikit enggak? =P
Kasian Bang Teddy bajunya ditarik-tarik Mr Hamburger
Di foto ini, gw keliatan psycho ya? Hahihuheho..

 

Bukan cuma itu saja, bahkan ada tema kutub dan dunia bawah laut di mana kamu bisa melihat teddy bear mermaid, polar bear, penguin, dan hewan-hewan laut lainnya.

Museum ditutup dengan satu ruangan besar bertema safari.

Seperti museum-museum lainnya, begitu keluar dari pintu museum, pasti langsung disambut dengan gift shop dan cafe. Di dalam gift shop, selain boneka-boneka, ada juga aktivitas-aktivitas berbayar yang bisa kamu lakukan, seperti membuat gantungan kunci teddy bear sendiri. Tapi saran gw, gift shop di sana harganya mahal. Kalo mau beli gift, mending cari di toko-toko pinggiran yang banyak di daerah Dongdaemun atau Myeongdong deh. Soal cafe-nya, gw ga bisa komen karena gw ga makan di sana.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan tonton video di bawah ini:

Website

http://en.teseum.net/

Jam Operasional

Buka setiap hari dari Januari – Desember, pukul 08:30 – 19:00.

Last admission pukul 18:00.

Lokasi

Alamat: CIZN Bldg. B1, 19 Jibong-ro, Jongno-gu, Seoul Korea.

Subway terdekat:

  • Dongmyo Station (subway lines 1, 6) exit 6.
  • Dongdaemun Station (subway lines 1, 4) exit 4.

Tiket

Gratis untuk yang punya Discover Seoul Pass yang masih valid.

Kalo ga punya, berikut harga tiket kalo beli langsung di counter-nya:

Harga dalam Korean Won ya, dan bisa berubah sewaktu-waktu. Silakan kroscek sendiri di website-nya.

Saran gw, buat menghemat duit, beli tiketnya via Klook (bukan sponsor) aja. Harga silakan cek sendiri di SINI.

Berdasar pengalaman gw, via Klook dapet harga lebih murah, dijamin aman, proses redeem-nya juga ga ribet. Ga perlu di-print, cuma perlu ke counter Teseum dan nunjukin eticket nya aja.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published.