Jalan-Jalan Terus: Yongma Abandoned Amusement Park

Yongma Abandoned Amusement Park dikenal juga dengan nama Yongma Land (용마랜드). Pertama kali beroperasi pada tahun 1980, tapi kemudian ditutup pada tahun 2011 karena merugi. Sekarang ga banyak orang tau kalo tempat ini masih bisa diakses publik, apalagi kalo bukan photo junkie. Wajar sih, namanya juga abandoned, mesin permainannya juga ga berfungsi. Bisa ngapain lagi selain foto-foto?

Letaknya di Yongmasan, distrik Jungnang, Seoul. Subway paling deket adalah Mangu Station. Karena ga ada public transport yang langsung berhenti di depan park, kamu harus naik bus kemudian berjalan kaki 10-15 menit (jalannya agak menanjak) atau naek taksi.

Kalo mau foto-foto di sini, ga perlu malu pake kostum aneh-aneh. Kamu ga akan aneh sendirian kok. Pas gw ke sana, banyak cosplayers dan pasangan-pasangan lagi pre-wedding photo. Yang pake baju couple buanyak, yang pake wedding dress pun ada. Beberapa cosplayers pake baju anime yang gw ga kenal, bahkan ada yang pake kostum Harley Quinn yang seksi itu. Iyah, bawa-bawa tongkat juga.

Gw dan Mr Hamburger tentu ga mau kalah aneh unik donk. Begitu sampe sana, kita langsung siap-siap dan pake kostum yang sudah kita rencanakan.

Salah satu pre-wedding studio yang lumayan terkenal juga bermarkas di sini. Yongma Land Studio namanya. Sayangnya, studio-nya yang cantik itu ditutup untuk umum. Kita cuma bisa ngintip-ngintip dari luar aja, sambil ngelapin iler.

Biaya untuk masuk ke tempat abandoned ini KRW 5.000 per orang. Keuntungan dari tiket masuk ini digunakan untuk biaya perawatan. Iya, walaupun permainannya sudah ga berfungsi, tapi tetap harus ada perawatan donk, khususnya untuk fasilitas umum seperti toilet, tempat cuci tangan, dan vending machine buat beli minuman. Wahana / permainan yang sudah rusak parah atau dianggap membahayakan pun disingkirkan.

Berikut hasil foto-foto gw dan Mr Hamburger:

PS: Semua foto di bawah captured by ‘kaki tiga photography’, alias hasil jepretan sendiri dengan bantuan timer dan tripod.

Seriously?! Mobil udah butut gini masih rebutan?
Mr Dinosaurus, gw mau ke sana. Dorong please… Buruan…
Awkward moment… sampe ga tau mau di-caption-in apa…
TOLONG, GW DIKEJER DINOSAURUS!!
Ta da!
Stef: Ayo kita ngebut. Mr Hamburger: NOOO!

Naik kereta api tut tut tut… Siapa hendak turut…
Muka Mr Hamburger kalo kalah dari Stef saat maen game =D
Nooo… don’t pull my tail!

Hi neighbor!
Bukti bahwa trolley-nya besar kita langsing. Satu trolley muat berdua.

 

Lokasi

Subway terdekat: Mangu Station, terus naik bus, dilanjutkan dengan jalan kaki 10-15 menit (agak menanjak). Kalo mau praktis, naik taksi dari Mangu Station.

Tiket

KRW 5.000 per orang. Bayar cash di pintu masuk. Kalo di pintu masuk ga ada orang, silakan telepon nomer yang tertera.

Tips

  • Jangan ke sini sendirian, apalagi kalo kamu jomblo. Yang ada kamu makan ati ngeliatin couple lain berpose romantis.
  • Bawa snack dan makanan sendiri. Ga ada yang jual makanan di sini.
  • Untuk minuman, ada vending machine. Harga minuman minimal KRW 1.000. Sediakan uang nominal kecil karena mesin ga nerima uang nominal besar.
  • Jangan takut pake kostum-kostum yang aneh lucu. Kamu ga aneh lucu sendirian kok.
  • Waktu terbaik itu jam 3-4 sore, sebelum matahari terbenam.
  • Gw ga stay sampe malem, tapi katanya kalo malem, kamu bisa minta lampu merry-go-round dinyalain. Bayarnya KRW 25.000 buat 10 menit. Bisa dapet gratis juga kalo kamu hoki.
Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published.