Pengalaman Pertama Pake Obat Semprot Asma

Kira-kira 3-4 bulan yang lalu. Saat itu Singapore lagi sering-seringnya hujan. Udara dingin banget. Di kantor dan transportasi umum pun, banyak orang sakit.

Sebagai anak yang bandel, kalo ujan, ya gw ujan-ujanan doonnkkk. Males kan, bawa payung kemana-mana. Hampir tiap hari ujan-ujanan, akhirnya sakit deh. Lemes, sakit tenggorokan dan (kata Mr Hamburger) demam.

Dengan berat hati, besok siangnya gw pun ke dokter. Dokter langganan deket kantor.

Dokter (D): How can I help you?

Gw: (Bisik-bisik) I have a very bad sore throat, it’s burning. A little bit of cough. Also, I had slight fever yesterday.

D: (Ngecek temperatur gw) You still have a slight fever. Read more “Pengalaman Pertama Pake Obat Semprot Asma”

Share this!

Koper dan Gembok TSA

Buat kamu yang pernah ke Amerika, atau berencana pergi ke sana, mungkin ga asing sama kata TSA Lock atau gembok TSA.

Kalo ga tau, jangan khawatir, di postingan kali ini, gw akan menjelaskan apa dan kenapa harus pake gembok TSA.

Apa sih gembok TSA itu?

Gembok TSA adalah gembok yang sesuai dengan standar yang ditentukan oleh TSA. Gembok ini dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan khusus yang bekerja sama dengan TSA.

Gembok TSA berbeda dengan gembok lain, karena gembok TSA mempunyai kunci khusus. Cara mengeceknya mudah, tinggal diliat saja gembok / slot kuncinya. Kalo ada logo TSA (itu yang merah-merah di gambar), ada kode kunci TSA nya, dan ga beli di tempat abal-abal, ya  kemungkinan besar itu gembok asli standar TSA.

Gembok TSA (Travel More, 2018)
Gembok TSA (Travel More, 2018)

Read more “Koper dan Gembok TSA”

Share this!

Tips Telinga Tidak Sakit Saat Naik Pesawat

Pernah ngerasa telinga sakit saat terbang?

Gw pernah. Dulu banget, pas awal-awal gw naek pesawat, telinga gw sering sakit. Kadang udah mendarat pun gw masih ‘budek’. ‘Budek’nya ini bisa bertahan beberapa jam, bahkan pernah sampe keesokan harinya baru kebuka.

Pernah juga agak parah. Ceritanya gw ketiduran. Begitu bangun, kedua telinga rasanya nyut-nyutan, kaya ditusuk-tusuk, sakit banget, sampe gw mau nangis. Takut gendang telinga gw pecah terus gw tuli seumur hidup.

Gw langsung baca doa, tarik napas panjang-panjang, gosok-gosok telinga, tutup hidung. Pokoknya cara apapun gw lakuin. Tetap ga berhasil. Untungnya, itu udah mau mendarat. Lima belas menit kemudian setelah pesawat turun dan hampir menyentuh darat, sakitnya mereda.

Untungnya, seiring dengan meningkatnya frekuensi gw naek pesawat, telinga gw udah ga pernah sakit lagi. Mungkin udah terbiasa. Read more “Tips Telinga Tidak Sakit Saat Naik Pesawat”

Share this!

Etika Menginap di Hostel

Apa Itu Hostel?

Hostel itu opsi akomodasi yang lebih murah dibanding hotel. Rate-nya biasa dihitung per malam per kepala, bukan per malam per ruangan seperti hotel. Cocok banget buat solo traveler, budget traveler, apalagi solo traveler yang lagi on budget.

Kenapa bisa murah? Karena fasilitasnya ga ‘private‘ seperti hotel. Di hostel, kamarnya aja terkadang belum tentu private. Ada yang harus tidur berbagi ruangan dengan turis-turis lain. Begitu juga kamar mandi dan ruang makan, makenya harus bergantian dan tahu diri. Pelayanannya pun ga wah, justru hampir semuanya self service. Bawa handuk dan peralatan mandi sendiri, mau makan masak sendiri, selesai makan meja bersihin sendiri, bahkan ada yang harus masang seprei dan sarung bantal sendiri.

Aturan di salah satu hostel tempat gw nginep. Kita harus memasang sarung bantal dan sarung duvet sendiri

Karena itulah, supaya semua pengunjung bisa nyaman, dibutuhkan toleransi yang tinggi.

Terus apa keuntungannya?

Keuntungannya, selain menghemat budget, kamu bisa lebih berinteraksi dengan turis-turis lainnya. Lumayan kan, bisa berbagi cerita, nambah temen, atau kalo sama-sama solo, bisa diajak pergi bareng.

*** Read more “Etika Menginap di Hostel”

Share this!

Dialog Dengan Orang Aneh: Kopi

Tokoh dalam Dialog Dengan Orang Aneh kali ini adalah Si Organized (O) dan Si Ngasal (T – lho kok T? Iya, namanya juga ngasal).

Si O dan T ini berteman baik sejak kecil, bekerja di industri dan kantor yang sama. Soal kerjaan, mereka sama-sama baik dan kompeten. Tapi untuk urusan remeh temeh, karakter mereka saling bertolak belakang.

***

T: (Masuk ke ruangan O) Eh O, buat projek ini, rencana kita gimana nih?

O: Oh projek itu. Tenang, gw udah siapin. Nih, gw tunjukin slide power point buat presentasi nanti, ya.

T: Bentar-bentar, gw ambil kopi gw dulu.

 

Si Ngasal (T) keluar, ambil kopi dari ruangan dia, dan balik lagi ke ruangan si Organized (O).

Read more “Dialog Dengan Orang Aneh: Kopi”

Share this!