Dialog Dengan Orang Aneh: Kopi

Tokoh dalam Dialog Dengan Orang Aneh kali ini adalah Si Organized (O) dan Si Ngasal (T – lho kok T? Iya, namanya juga ngasal).

Si O dan T ini berteman baik sejak kecil, bekerja di industri dan kantor yang sama. Soal kerjaan, mereka sama-sama baik dan kompeten. Tapi untuk urusan remeh temeh, karakter mereka saling bertolak belakang.

***

T: (Masuk ke ruangan O) Eh O, buat projek ini, rencana kita gimana nih?

O: Oh projek itu. Tenang, gw udah siapin. Nih, gw tunjukin slide power point buat presentasi nanti, ya.

T: Bentar-bentar, gw ambil kopi gw dulu.

 

Si Ngasal (T) keluar, ambil kopi dari ruangan dia, dan balik lagi ke ruangan si Organized (O).

Read more “Dialog Dengan Orang Aneh: Kopi”

Share this!

Dialog Dengan Orang Aneh: Merebus Telor Sampe Panci Rusak

Saat lagi duduk makan siang berdua sama temen gw, tiba-tiba ada 2 cewek yang duduk di samping kita, sebut saja namanya A dan B (bukan nama sebenarnya). Keliatannya sih, cewek A dan B seumuran sama gw.

A: (Nawarin B) Eh gw bawa telor nih, lo mau ga? Agak ga cocok sih, kalo digabung sama sup ikan. Tapi ga apa-apa lah, ya.

B: Itu mateng?

A: Iya mateng (sambil nyemplungin telor ke dalam sup ikan-nya si B).

B: Oh, lo ngerebus itu pagi-pagi?

A: Bukan. Ini dikasih. Tenang aja, bukan gw yang masak kok, jadi aman dimakan.

B: Emang kalo lo yang masak ga aman dimakan?

A: Emangnya gw ga pernah cerita, ya? Read more “Dialog Dengan Orang Aneh: Merebus Telor Sampe Panci Rusak”

Share this!

Dialog Dengan Orang Aneh: Do You Like Death?

Tokoh Dialog Dengan Orang Aneh kali ini adalah si Health Freak (HF). HF ini anti banget makan makanan yang mengandung gluten.

Eits jangan salah, dia ga alergi gluten. Dia cuma ogah makan gluten itu karena menurut dia gluten ga sehat dan bikin orang mati muda.

***

Iklan dulu, ya. Sekilas informasi untuk yang ga tahu apa itu gluten:

Gluten adalah sejenis protein yang terdapat pada gandum dan tepung. Kebanyakan orang menghindari gluten karena alasan kesehatan, terutama para penderita celiac disease (alergi terhadap protein gluten yang menyebabkan gangguan imunitas).

Contoh makanan yang mengandung gluten: roti (burger, pizza), mie, sereal, pasta, kue, dan biskuit.

Lah, terus, apa donk contoh makanan yang tidak mengandung gluten? Hmm, contohnya sayur-sayuran, buah-buahan, nasi, ikan, daging, singkong, kacang-kacangan, dan lainnya.

Sumber: Kompas

*** Read more “Dialog Dengan Orang Aneh: Do You Like Death?”

Share this!

Dialog Dengan Orang Aneh: Health Freak

GMO

HF (Health Freak) agak kelaparan, maka mampirlah ke toko buah. Sehat banget kan, cemilannya aja buah?

HF: Ini pisangnya manis, Bang?

Penjual: Yap, itu manis, enak.

HF: (Jalan ke tempat anggur) Bang, kalo ini anggurnya ada bijinya enggak?

Penjual: Oh yang itu enggak berbiji. Tapi manis juga, boleh dicoba dulu satu.

HF: Oh saya cari yang berbiji, Bang.

Penjual: Yang berbiji ga ada. Orang-orang carinya yang ga berbiji.

Read more “Dialog Dengan Orang Aneh: Health Freak”

Share this!

Dialog Dengan Orang Aneh: Si Tukang Ketawa

Bisa ditebak dari judulnya, tokoh utama Dialog Dengan Orang Aneh kali ini adalah si tukang ketawa. Terkadang, dia disangka gila karena bisa ketawa tanpa sebab yang jelas.

Inisialnya TK, bukan Taman Kanak-Kanak, tapi Tukang Ketawa. Orang yang cukup dekat dengan gw, mungkin tahu siapa dia. Kalo ada yang tau, ssttt, diem-diem aja, jangan bilang siapa-siapa. Read more “Dialog Dengan Orang Aneh: Si Tukang Ketawa”

Share this!