Debat Nama Makanan

Stef, lo mau ini ga?

Teman1, orang Singapura, nawarin kue yang penampakannya kaya gini:

Gambar diambil dari Cookpad

Gw sebagai orang yang rakus baik hati dan tidak sombong, tentu mau donk. Gw comot satu.

Pas gw makan, enak juga, rasanya kaya klepon tapi tanpa gula merah di dalamnya.

Gw: Ini di Indonesia juga ada makanan yang mirip kaya gini. Tapi bentuknya kaya bola, warnanya ijo, dalemnya ada…

Teman1: (Motong) Gula merah, kan? Yang dibalutin kelapa juga kaya gini?

Gw: Ah iya bener… Kue itu namanya… Read more “Debat Nama Makanan”

Share this!

Tidur Sama Papi?

Pengenalan Tokoh:

Jovan (Koko) – ponakan gw, usianya 5 tahun 5 bulan.

Jovannie (Meimei) – ponakan gw, adik Jovan, usianya 3 tahun 7 bulan.

Papi – koko gw, papanya Jovan dan Jovannie.

Mami – istri koko gw, mamanya Jovan dan Jovannie.

***

Gw dan keluarga (totalnya 9 orang) lagi liburan di rumah saudara gw. Si empunya rumah cuma punya 2 kamar ekstra, jadi harus sesak-sesakan kaya ikan pindang.

Setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan tidurnya dipisah berdasarkan jenis kelamin. Satu kamar untuk cowok (boys) 1 kamar dan 1 kamar untuk cewek (girls).

Read more “Tidur Sama Papi?”

Share this!

Dialog Dengan Orang Aneh: Merebus Telor Sampe Panci Rusak

Saat lagi duduk makan siang berdua sama temen gw, tiba-tiba ada 2 cewek yang duduk di samping kita, sebut saja namanya A dan B (bukan nama sebenarnya). Keliatannya sih, cewek A dan B seumuran sama gw.

A: (Nawarin B) Eh gw bawa telor nih, lo mau ga? Agak ga cocok sih, kalo digabung sama sup ikan. Tapi ga apa-apa lah, ya.

B: Itu mateng?

A: Iya mateng (sambil nyemplungin telor ke dalam sup ikan-nya si B).

B: Oh, lo ngerebus itu pagi-pagi?

A: Bukan. Ini dikasih. Tenang aja, bukan gw yang masak kok, jadi aman dimakan.

B: Emang kalo lo yang masak ga aman dimakan?

A: Emangnya gw ga pernah cerita, ya? Read more “Dialog Dengan Orang Aneh: Merebus Telor Sampe Panci Rusak”

Share this!

Salah Urat Leher

Beberapa minggu lalu, pagi-pagi udah ada kejadian yang benar-benar mengesalkan. Begitu bangun tidur, leher kiri belakang gw sakit banget. Kepala ga bisa nengok kiri kanan. Gw duduk diem aja berasa ga nyaman, apalagi nengok kiri kanan. Berhubung kesal, gw misuh-misuh dalam hati.

Kenapa manusia (atau mungkin gw doank) lemah sekali, sih? Kalah sama kucing, mereka tidur posisi apapun ga pernah salah urat.

Buzzfeed, 2015

Read more “Salah Urat Leher”

Share this!