Jalan-Jalan Terus: Itinerary Jepang 10 Hari 9 Malam (Tokyo, Kyoto, Nara, Kobe, Osaka)

Halo semuanya, gw cukup senang postingan jalan-jalan gw ke Jepang cukup banyak yang baca. Walau begitu, gw yakin sebagian orang mau ke jalan-jalan ke Jepang tapi males membaca itinerary yang panjang-panjang, maka dari itu di postingan kali ini gw akan meringkas itinerary Jepang gw dalam tempoh sesingkat-singkatnya.

Yang penasaran sama detailnya, seperti harga tiket, beli tiketnya di mana, cara ke sananya gimana, foto-foto gw, dan informasi umum lainnya, bisa klik di link yang tercantum di bawah tanggal di hari tersebut.

Hari 1: Jumat, 8 April 2016

Haneda (Tokyo)

Bermalam di Haneda Airport

Haneda Airport

Nyampe Haneda airport udah jam 11 malem. Memutuskan untuk bermalam di bandara.

Baca Juga: Jalan-Jalan Terus: Tokyo (Part 1)

Read more “Jalan-Jalan Terus: Itinerary Jepang 10 Hari 9 Malam (Tokyo, Kyoto, Nara, Kobe, Osaka)”

Share this!

Jalan-Jalan Terus: Tokyo (Part 2) – Disneyland VS. DisneySea

Duh, mending ke Disneyland atau DisneySea, ya?

Seperti kebanyakan orang yang mau liburan ke Tokyo, gw pun bingung mau ke Disney park yang mana. Akhirnya, terbesit sebuah bisikan setan ide brilian: Kenapa ga dua-duanya aja, 1 hari untuk Disneyland, dan 1 hari untuk DisneySea?

Yah, beginilah gw kalo bingung, akhirnya malah mau semuanya. Hihihihi.

Informasi Umum Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Tokyo Disneyland / Tokyo DisneySea adalah sebagai berikut:
Tiket masuk Disney Park (Disney.jp, 2016)

Read more “Jalan-Jalan Terus: Tokyo (Part 2) – Disneyland VS. DisneySea”

Share this!

Jalan-Jalan Terus: Tokyo (Part 1)

Udah dari dulu pengeeeenn banget jalan-jalan ke Jepang, akhirnya kesampaian juga. Walaupun jadwal padat (biasalah, terlalu banyak yang mau dikunjungi, tapi waktunya terbatas), namun gw bener-bener puas banget!! JAPAN IS AMAZING!!
Oke, cukup teriak-teriaknya, berikut gw share daftar perjalanan gw:

Hari Pertama: Haneda Airport

Nyampe Tokyo udah jam 11 malem, jadi kita ga kemana-mana dan beristirahat di airport. Berhubung gw tipe orang yang bisa tidur di mana aja, gw memilih tidur di kursi bandara. Koper gw taro di bawah kursi dan tas yang berisi barang-barang berharga gw peluk seperti guling. Gw sendiri tidur terlentang menempati 3 kursi sekaligus.

Ga perlu khawatir barang hilang atau dimarahin orang karena ngembat 3 kursi sekaligus. Banyak kok, yang begitu. So, santai saja.

Tips tidur di bandara Tokyo:

  • Bawa kasur sendiri biar nyaman.
  • Bawa jaket, kaos kaki, atau selimut. Apalagi kalo ke sana pas musim dingin. Gw sempat kebangun jam 4 pagi karena kaki gw kedinginan, padahal gw udah pake kaos kaki.
  • Bawa penutup mata, apalagi kalo kamu tipe orang yang ga bisa tidur kalo ga gelap. Lampu bandara bakalan nyala terus 24 jam.
  • Bawa penutup telinga. Kecuali kamu bisa tidur kaya mayat yang denger suara trolley lewat dan tetep ga bangun.

Read more “Jalan-Jalan Terus: Tokyo (Part 1)”

Share this!