Merry – Full of Cheerfulness

Kemaren malem pas mau bobo, gw ngeliatin si Monty. Dia juga ngeliatin gw balik. Lucu, tampangnya memelas. Oh ya, btw si Monty ini boneka anjing, baru dateng kemaren. Hadiah ultah dari temen gw. Thanks to them!
Pas lagi ngeliatin si Monty, gw tiba-tiba keinget Merry. Merry itu anjing yang gw temuin di jalan. Jenis teckle, berbulu item. Gw ajak dia pulang ke rumah naek becak, dan dia mau.
Pas nyampe rumah, nyokap gw shock. Maklum lah… Dia anjingnyaa.. bisa dibilang agak buduk. Sebagian badannya ga ada bulunya, kulitnya kasar, dan banyak bekas luka kaya abis dipukulin. Nyokap gw takut dia anjing berpenyakit, dan nularin anjing-anjing gw yang sehat. Akhirnya dia dikurung di kebun belakang, ga dibolehin masuk rumah.

Besoknya, si Merry gw mandiin. Mandiinnya agak beda ama cara mandiin anjing-anjing gw yang laen. Saking kerasnya kulitnya, sampe-sampe dimandiin pake tangan rasanya kurang afdol gitu. Akhirnya, dia dimandiin PAKE SIKAT!! Iya sikat yang buat bersihin lantai itu. Tapi kayanya dia ga keberatan. Dia diem aja pas dimandiin, walaupun badannya sedikit berdarah-darah.
Setelah beberapa hari dimandiin secara rutin, bulu-bulu dia mulai tumbuh. Udah ga ada lagi kulit yang ga berbulu itu. Dan kayanya tuh anjing sehat-sehat aja. Buktinya dia bandeeeellll banget. Suka lari-lari, suka jelalatan, suka loncat-loncat, naek turun tangga. Hiperaktif!
Waktu itu, rumah gw bagian belakang lagi dalam proses pembangunan. Jadi kalo pagi sampe sore, si Merry diiket di belakang. Alasannya, sih, biar dia ga ngeganggu tukang-tukang yang lagi pada kerja. Pas sore sampe besok paginya lagi, baru dia dilepas, boleh masuk rumah.
Dari pertama dia dateng, tukang-tukang udah sering ngeliatin dia. Nah, berhubung pertama dia dateng banyak luka, si tukang-tukang itu pada sering ngatain: “Ih, si Merry budukan! (sambil ngeliatin muka si Merry dan nunjuk-nunjuk gitu)” Dikatain gitu, kayanya dia ngerti. Tapi apa boleh buat, dia juga ga bisa berbuat apa-apa, secara dia diiket ga bisa ke mana-mana.
Sorenya pas dia udah dilepas, ada satu karyawan gw mau ngambil motornya yang diparkir di kebun belakang rumah. Pas dia mau ngambil motor itu, si Merry marah! Celana dia digigit dan ditarik-tarik. Langsung deh tuh karyawan teriak-teriak minta tolong. Sejak kejadian itu, begitu Merry dilepas, ga akan ada karyawan yang berani mendekat. Ga ada juga yang berani ngata-ngatain dia anjing buduk lagi.
Dari awal-awal dateng, si Merry emang udah keliatan sifat posesif, cemburuan, irian, atau apapun istilahnya. Setiap gw sayang-sayang atau pegang-pegang anjing gw yang laen, dia pasti ngedeketin gw, nyondol-nyondol tangan gw pake moncong panjangnya itu.
Bukan cuma itu aja, setiap gw, adek gw, nyokap gw, atau siapapun, manggil nama anjing laen, si Merry yang dateng.
Gw manggil “Mikiiiiiii…”, Merry dateng.
Gw manggil “Marcooo…”, si Merry juga dateng.
Gw manggil “Milooooo…”, si Merry juga, yang dateng.
Gw manggil “Merryyy…”, ya pasti lah dia dateng.
Diliatin aja dia dateng!!
Kadang, udah pura-pura gw cuekin tuh, tapi dia malah nyundul-nyundul tangan gw, CAPER!
Gitu-gitu.. si Merry sensitif bgt. Pas dimarahin nyokap gw, dia langsung ngambek. Dia ngilang. Dipanggil, dia juga ga dateng. Otomatis kita semua bingung nyariin dia. Eeehh.. ternyata dia lagi tiduran di lantai atas, di depan jemuran. Memang jarang banget kita ke sana, kecuali cuma pas jemur baju atau ngangkat jemuran. Sampe ada nyamperin, disayang-sayang, baru deh dia mau turun.
Hmm.. begitu banyak kenangan gw ama dia. Anjing paling sensitif, posesif dan paling cemburuan yang pernah gw kenal. Sekarang, dia udah meninggal. Gara-gara ga mau makan sekitar 4 harian.
I miss her… Really miss her…
May you rest in peace, Merry.

Share this!
Subscribe
Notify of
4 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Anonymous
11 years ago

mungkin itu emang cuma seekor anjing ya?
tapi kalo diingat2 selalu bkin sebuah senyuman..

Anonymous
11 years ago

hahaha…
merry lucu bgt.

11 years ago

wkwkwkwk…
emang dari cerita loe kayaknya merry tuch emang tipe guguk posesif!!! hahaha…
janggal juga dengernya ada guguk yang posesif!! wkwkwk…

11 years ago

Yap, posesif bgt.
Kangen gw ama dy.. T.T