Jalan-Jalan Terus: Trick Art Museum and Red Carpet in i-City

(Untuk versi bahasa Inggris, klik di SINIClick HERE for the English version)

Beberapa bulan lalu, gw jalan-jalan ke i-City, Shah Alam, Selangor, Malaysia. i-City merupakan leisure park terbaik yang pernah gw datengin di Malaysia. Konsepnya menarik: Sebuah taman luas yang terdiri dari beberapa tema hiburan, baik indoor maupun outdoor. Ada Snowalk, Trick Art Museum, Red Carpet, Water World, Ice Adventure, House of Horror, Under the Sea, dan beberapa theme park lainnya.

Untuk menuju ke sini, bisa naik KTM ke Padang Jawa Station, terus naik taksi ke i-City. Kalo dari Kuala Lumpur, bisa naik Rapid KL Bus nomer U80 ke Shah Alam Bus Station, dilanjutkan dengan Rapid KL Bus nomer U605 dari Shah Alam Bus Station langsung ke i-City.

i-City Map (Tourism Selangor)

i-City Attraction (Tourism Selangor)
Setengah hari gw di sana, gw memang belom sempat menjelajahi semua theme park nya. Bisa jadi karena gw terlalu sibuk berfoto di setiap objek, dan sibuk menikmati pemandangan sekitar yang cantik dan gemerlap. Untungnya, tujuan gw buat mampir ke Trick Art Museum dan Red Carpet bisa terwujud.
Tiket masuk menuju Trick Art Museum hanya RM 10 (sekitar 35 ribu rupiah) per orang. Harga ini menurut gw tidaklah mahal, karena di dalamnya juga lumayan banyak lukisan-lukisan menarik. Bisa ditebak dari namanya, Trick Art Museum itu museum berisi lukisan-lukisan 3D, di mana para pengunjung bisa bergaya mengekpresikan diri seolah-olah gambar dalam lukisan tersebut adalah gambar 3 dimensi. Untuk lebih jelasnya, yuk, kita lihat foto-foto berikut:
Rebutan duit sama gurita
Jalan-jalan ke Mesir naik unta
Dikejer gorilla!!
Stairway to heaven
Mampir ke Colosseum
Nyebrang jalan lubang
Salaman sama gajah
I’m an angel 🙂
Bantuin orang kabur dari lukisan
Setelah puas berfoto di Trick Art Museum, gw pun menuju Red Carpet, yang merupakan museum patung lilin pertama di Malaysia. Tiket masuknya agak mahal, RM 35 (sekitar 123 ribu rupiah) buat orang Malaysia, dan RM 100 (350 ribu rupiah) buat nonMalaysian. Harga ini dinilai terlalu mahal, maka itu kemudian diturunkan menjadi RM 50 buat non-Malaysian.
Di dalamnya, ada patung lilin yang dibuat sangat mirip dengan orang-orang terkenal di berbagai penjuru dunia. Asyiknya lagi, mereka boleh dipegang sesuka hati. Yay!
Marilyn Monroe
Presiden Obama
Ratu Elizabeth II
Alexander Graham Bell
Isaac Newton
Bill Gates
Ga tau ini siapa
Rowan Atkinson aka Mr Bean
James Bond
Brad Pitt and Angelina Jolie
Elton John
Arnold Schwarzenegger
Dan masih banyak lagi orang terkenal lainnya yang fotonya ga gw pajang di sini. Kalo penasaran, dateng aja sendiri. Ga nyesel, deh!
Untuk yang mau ke Snowalk atau dunia es, sebaiknya pake celana panjang dan bawa sarung tangan dan kaos kaki sendiri. Memang di sana ada toko yang menjual sarung tangan dan kaos kaki, tapi harganya agak mahal. Jauh lebih hemat kalo membawa sendiri. Jaket tidak perlu bawa karena bisa disewa secara gratis. Denger-denger sih, suhunya di bawah 5 derajat Celcius, makin ke dalam makin dingin.
Sayang pas gw ke sana, gw enggak tau kalo ada Snowalk, makanya cuma pake celana pendek dan ga bawa apa-apa buat persiapan.

Ah never mind, next time I might come again!
***

Update-an harga tiket (2017)

Tiket masuk ke i-City nya gratis. Jadi kalo mau liat lampu-lampu, ga perlu bayar, asal datengnya di atas jam 7 malem. Sebelum jam 7, lampunya belum nyala.

Tapi kalo mau masuk ke atraksi-atraksi berikut harus bayar. Bayarnya ga bisa langsung cash. Harus pake kartu i-City yang bisa langsung dibeli disana. RM 100 untuk 100 poin, berarti 1 poin RM 1. Berikut atraksi-atraksinya:

SnoWalk

Sebelum jam 6 sore: 35 poin untuk dewasa dan 30 poin untuk anak-anak (untuk Malaysian, masing-masing 25 dan 20 poin).

Setetelah pukul 6 sore: 40 poin untuk dewasa dan 35poin untuk anak-anak (untuk Malaysian, masing-masing 35 dan 30 poin).

Harga tiket sudah termasuk penyewaan jaket.

Giant Ferris Wheel

10 poin per orang.

WaterWorld

35 poin untuk dewasa dan 30 poin untuk anak-anak (untuk Malaysian, masing-masing 25 dan 20 poin).

Red Carpet (Museum Lilin)

50 poin untuk dewasa dan 35 poin untuk anak-anak (untuk Malaysian, masing-masing 35 dan 30 poin).

Trick Art Museum

20 poin per orang (Malaysian 15 poin).

House of Horror

20 poin per orang (Malaysian 15 poin).

Fun Drive

15 poin per orang (Malaysian 10 poin).

5D Cinema

10 poin.

Share this!

6
Leave a Reply

3 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
fenny

Hi…sy mo nanya ne…harga tiket masuk weekend sm ga sm hr biasa. Rencana minggu dpn saya mo ke sana. Klo plng mlm dr sana susah ga transportasi nya. Thx y mb

vina

Sis mau tanya masuk icity byr brp??? Mau foto2 di Patung lilin dan icewalk nya

Santi

Tanya dong sist klo masuk ke i city yg lampu lampu aj di pohon tu bayar ga ya? Tks