Diary of Us: Bersihin Kamar Mandi

Mr Hambuger tuh ga pernah bersihin kamar mandi, kecuali kalo kepepeeettt. Dalam kurun waktu 6 tahun, frekuensi dia bersihin kamar mandi bisa diitung pake jari tangan manusia. Satu tangan aja, ga perlu dua tangan. Bukan cuma kamar mandi aja sih, sebenernya. Pokoknya apapun yang masih saudaraan sama bersih-bersih, dia ga suka.

Kalo dikasih pilihan:

‘Mau ini atau bersihin kamar?’ – Dia pilih ini.
‘Mau itu atau bersihin rumah?’ – Dia pilih itu.
‘Mau bersihin kamar atau bersihin dapur?’ – Dia komplen.

Sore itu, gw barusan bersihin kamar mandi sekaligus mandi. Begitu keluar dari kamar mandi, Mr Hamburger masuk, dia bilang dia mau pup. Gw langsung komplen donk, enak aja barusan dibersihin udah langsung pup. Gw suruh dia pup di kamar mandi luar aja, tapi dia ga mau. Uuhh!

Gw ngeringin rambut, berpakaian, terus duduk santai-santai di kasur sampe dapet posisi enak buat nge-blog, nonton YouTube, atau dengerin musik. Setidaknya sampai beberapa menit sebelum…

Mr Hamburger: (Ribut-ribut dari kamar mandi) SAYAAANNGG.

Gw: (Tanpa bergerak) Ya?

Mr Hamburger: Sini deehh.

Gw: (Masih belum beranjak) Ada apa sih?

Mr Hamburger: Sini dulu…

Gw: Ada apaan, ngomong aja?

Mr Hamburger: Ini kamu sini dulu, liat ini…


Gw pun beranjak dari kasur, berjalan menuju pintu kamar mandi. ‘Kok kayanya urgent banget, ada apa sih? Ada barang rusak? Atau mungkin ada binatang aneh…’, pikir gw.

Gw: (Ketok-ketok pintu kamar mandi)

Mr Hamburger: (Buka pintu)

Gw: Ada apa?

Mr Hamburger: Ini nih liat… (Mr Hamburger nunjuk-nunjuk wastafel)

Gw: Ada apaan sih? (Gw lagi ga pake kacamata, jadi ga begitu keliatan dia nunjuk apaan)

Mr Hamburger: Ini lho, tengah-tengahnya lubang wastafel, kan ada besinya tuuhh.

Gw: Hmm… terus memang apa yang salah?

Mr Hamburger: Itu masih kotor, ada item-itemnya dikit.

Ini gambar yang udah bersih

Gw: (Kesal) YA AMPUUUUNNNNN. KAYA GITU DOANK HEBOH AMET. TINGGAL DIBERSIHIN SENDIRI AJA.

Mr Hamburger: Uuuh.. tapi kan, tadi kamu yang bersihin. Belum bersih ituuu.

Gw: (Jalan balik ke kasur)


Beberapa detik kemudian, terdengar suara Mr Hamburger dari kamar mandi:

Mr Hamburger: Sayaaanggg… aku udah berkontribusi bersihin kamar mandi, yaaaa!

Gw:

Share this!
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments