Diary of Us: Masak yang Ribet

Mr Hamburger mau masak. Mau masak spageti, tepatnya.

STOP!!

Meski gw ga bisa baca pikiran, gw tau apa yang kalian pikirkan #lho. Pasti kalian pikir, “Kyaaa, enak banget punya suami bisa masaaakk.”, kan?

Oh salah? Ah, pokoknya stop apa pun yang kalian pikirin deh. Baca dulu ‘curhatan’ gw.

Jadi gini ceritanya…


Kita berdua di dapur. Sebenernya sih, berhubung Mr Hamburger yang masak, gw ga perlu di dapur lagi donk ya… Tapi…

Mr Hamburger: (Sibuk motong sosis dan bakso jadi potongan kecil-kecil) Sayang, kamu yang potongin bawang putih ya.

Gw: Oke (Ngambil bawang putih dan mulai ngiris).

Mr Hamburger: Nanti potongin jamur juga ya.

Gw: Iya.

Mr Hamburger: Panci donk.

Gw denger, tapi gw diemin aja. Gw masih sibuk ngiris bawang dan motongin jamur. Mr Hamburger akhirnya jalan sendiri ngambil panci yang jaraknya kira-kira 2 meter dari tempat dia berdiri.


Mr Hamburger: Sayang, biasa spagetinya berapa banyak? (Ngambil sedikit) Segini cukup?

Gw: Kurang.

Mr Hamburger: (Nambahin) Segini?

Gw: Iya biasanya kira-kira segitu.

Mr Hamburger masukin spageti ke dalam rebusan air.

Mr Hamburger: Butter mana? Kita masih punya butter ga sih?

Gw: Ada di kulkas.

*Padahal dari dulu butter itu tempatnya di situ-situ aja, ga pernah jalan-jalan, tiket pesawat domestik mahal soalnya.


Mr Hamburger: Udah belum bawangnya?

Gw: Udah nih.

Mr Hamburger: (Sambil nyalain kompor dan masukin butter) Dituang ke sini donk bawangnya.

Mr Hamburger: Jamurnya juga.

Mr Hamburger: (Diam sejenak). Oh, sekalian ambilin sendok, ya.

Gw ngasih sendok, terus masukin bawang ke penggorengan. Jamurnya gw taro di meja deket penggorengan, biar gampang kalo dia mau ambil.


Mr Hamburger: Aduh, ini saosnya lupa dibuka. Kamu bukain donk.

Gw: Telurnya dulu baru saos.

Mr Hamburger: Oh iya. Ambilin telur di kulkas donk.

Gw: (Mulai bete) Aduuuhh ambil sendiri lah, kamu kalo masak ribet banget sih. Ga bisa ngambil segalanya sendiri.

Mr Hamburger: Tapi aku lagi masak. Nanti ini gosong kalo ga dijagain.

Gw: (Speechless) Kamu… ngambil telur butuh waktu setahun? Itu kan tinggal jalan 2 langkah udah nyampe.

Mr Hamburger: Uuh…

Gw: Nih saosnya (gw sodorin saos kaleng yang tutupnya barusan gw buka).

Mr Hamburger: Garemnya bukain donk. Tangan aku kotor kena telur nih.

Gw: (Buka tutup wadah garam sambil menggerutu dalam hati)

Mr Hamburger: Eh sayang, itu spagetinya kayanya udah selesai deh. Kamu tirisin donk, aku jagain saos.

Gw: (Nirisin spageti terus membagi spageti ke dua mangkuk berbeda)


Dan setelah segala keribetan tersebut, proses masak memasak selesai. Phew!

Gambar hanya pemanis. Bukan spageti yang saat itu dia masak, gw udah terlalu kesal jadi ga foto-foto. Penampakannya sih mirip-mirip seperti ini, cuma saosnya lebih banyak aja.

Mr Hamburger: Hmm, enak banget nih spagetinya. (Nyam nyam) Ini kayanya spageti paling enak di dunia! (Nyam nyam). Spageti buatan aku enak ga, Sayang?

Gw: Ya ya ya…


By the way, gw ga masak, tapi kok rasanya capek ya? Pengen makan orang…

PS: Soal rasa sih ok. Cuma ya itu, dia mau segalanya udah tersedia di sampingnya. Dia ga bisa multi-tasking dalam banyak hal, masak ini salah satunya HAHAHA.

Share this!

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of