Diary of Us: The Kid

Virgo <3 Gemini (Zodianz, 2016)

Gw dikirimin link tentang kompatibiliti antar zodiak. Gw Virgo, Mr Hamburger Gemini. Dari 144 kombinasi, kita nomer 2…… dari bawah. Alias zodiak paling ga kompetibel urutan ke 2 dari 144 kombinasi. HAHAHAHAHA.

Berikut kompatibiliti kita menurut website tersebut:

Gemini + Virgo: These two will drive each other CRAZY. The Gemini will feel like a child to the Virgo and the Virgo will feel like an overbearing parent to the Gemini. Their friendship and romantic compatibility is almost zero.

Gw ngakak, apalagi pas baca bagian ‘The Gemini will feel like a child to the Virgo and the Virgo will feel like an overbearing parent to the Gemini‘.

Gw kirimin hasil ini ke temen-temen deket yang kenal gw dan juga kenal Mr Hamburger. Mereka ketawa-tawa membenarkan.

Seketika, pikiran gw melaju ke masa-masa pas kita liburan di Iceland.

Kita pergi bertiga: gw, Mr Hamburger, dan satu teman kita, sebut saja namanya A (bukan nama sebenarnya). Si A ini cowok, dewasa, serius, dan ke-ibu-an banget.

Mr Hamburger sering bikin lame joke, si A most of the time ga nangkep, malah ditanggepin dan dijelasin secara serius. Bener-bener ga kompatibel sama Mr Hamburger yang cengengesan. Gw bahkan cukup amazed kita bisa temenan dan tinggal serumah (si A temen serumah kita) sampe segini lamanya.

Karena sifatnya yang cengengesan dan suka usil (usilin gw doank sih), gw dan 2 orang temen serumah lain, termasuk si A, selalu memanggil Mr Hamburger dengan sebutan ‘the kid‘.

Kita selalu bercanda.
Luckily this kid is smart and can pay the bills.’
‘It’s ok, the kid can join. He can drive and take pictures.’

Mr Hamburger nyengir-nyengir doank, dia sepertinya diam-diam bangga dapet julukan ‘the smart kid‘.

Di Iceland, kita nyewa mobil. Karena Mr Hamburger begitu membangga-banggakan kemampuan menyetirnya, dialah yang dipercaya untuk nyetir selama perjalanan. Si A ga bisa nyetir manual. Gw sih bisa, tapi ga yakin kalo penumpang-penumpang lainnya bisa menikmati setiran gw. Hihihi.

Nyetir di Iceland gampang-gampang menantang. Jalannya lurus dan sepi dengan kecepatan maksimum hanya 90 km/jam. Menurut Mr Hamburger, itu terlalu lambat. Dia lebih suka nyetir dengan kecepatan 120-140 km/jam.

Sehari dua hari, Mr Hamburger pun mulai bosan menyetir. Dari bosan berubah jadi lapar. Kita mampir ke supermarket belanja. Tahu sendiri lah ya, anak kecil biasa maunya makan apa? SNACK! Dari yang bungkusan, sampe yang berbentuk tabung kaya Pringl*s pun dibeli.

Mr Hamburger: (Nyodorin snack berbentuk tabung) Sayaanngg, aku mau makan ini nanti di mobil.

Gw: Oh ya udah.

Mr Hamburger: Kamu harus suapin aku.

Gw: Makan sendiri lah.

Mr Hamburger: Tapi kan aku sambil nyetir.

Gw: Uuhh… jadi ga bisa makan donk?

Mr Hamburger: Kamu harus suapin aku.

Gw: Mana bisa. Aku kan, duduk di belakang. Ntar aku pusing kalo kebanyakan bergerak.

Mr Hamburger: Kamu pindah ke tempatnya A. Si A suruh duduk di belakang aja.

Gw: Hah? Ga lah. Si A kan dari kemaren-kemaren tempatnya di depan. Terus si A yang pegang GPS, lebih cocok duduk di depan. Gimana kalo si A aja yang nyuapin kamu?

Mr Hamburger: Uuuhh…

Kita perlahan berjalan keluar dari supermarket. Mr Hamburger diem aja. Si anak keras kepala ini sepertinya lagi mencari ide supaya dia bisa disuapin ama gw – di mobil – sambil nyetir. Abis masukkin belanjaan ke bagasi, dia buka pintu mobil depan terus nyuruh-nyuruh gw masuk.

Mr Hamburger: Kamu duduk sini aja.

Si A, yang ga begitu ngerti bahasa Indonesia, keliatan bingung.

A: (Ngomong ke gw) Oh, are you dizzy? You want to sit in front?

Gw: Enggak. Itu si kid mau makan snack. Tapi mau disuapin. Lo mau nyuapin dia ga, A?

A: No! Ok you sit in front, feed the kid.

Alhasil A pun kabur ke belakang dan mempersilakan gw duduk di depan.

***

PS: The kid ini ga seperti anak pada umumnya yang susah makan. Dia makannya super cepet dan semua dilahap!

Share this!

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of